Keutamaan Mengerjakan Sholat Istikharah - KORAN TODAY

Breaking

BANNER 728X90

Selasa, 07 Agustus 2018

Keutamaan Mengerjakan Sholat Istikharah

Keutamaan Mengerjakan Sholat Istikharah Di artikel sebelumnya admin sudah menjelaskan bagaimana tata cara melakukan sholat istikharah, pada artikel ini, akan dijelaskan apa saja keutamaan sholat istikharah bagi siapa pun yang melakukannya. Tuhan menganjurkan umatnya untuk memohon kepada-Nya melalui Sholat Istikharah  jika seseorang dihadapkan pada 2 pilihan sulit di dalam hidupnya. Allah SWT berfirman dalam Surah Al Baqarah ayat 216 yang artinya :
Keutamaan Mengerjakan Sholat Istikharah
sholat istikhoroh

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia sangat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”

Sesuatu pilihan yang baik, belum tentu baik di mata Allah. Begitupun pilihan yang buruk, belum tentu sangat hina di mata Allah. Untuk itu, sholat istikharah lah karena shalat ini memiliki banyak keistimewaan, diantaranya :

1. Mendapatkan Pilihan yang Terbaik
Dengan melakukan sholat istikharah, Tuhan akan memberi anda 1 diantara dua pilihan yang terbaik diantara yang baik. Selain itu ketetapan Allah sudah pasti yang terbaik bagi umatnya. Tentu saja, tanpa permohonan kepada-Nya apapun keputusan yang anda ambil belum tentu mendapatkan ridho dari Allah SWT. Karena hal itulah, bagaimana pun juga manusia tetap membutuhkan peran-Nya dalam menjalankan setiap roda kehidupan.
2. Memberikan Ketenangan

Mendapatkan pilihan sulit biasanya membuat seseorang merasa tidak tenang. Bingung, galau, resah, gundah, gulana semua dirasakan. Manusia terkadang terlalu tergesa-gesa di dalam mengambil suatu keputusan. Tanpa pikiran yang jernih, keputusan yang diambil bisa menjadi resiko besar yang sangat fatal. Untuk itu, manusia perlu memohon yang terbaik kepada Allah SWT melalui sholat istikharah yang afdol dilakukan pada sepertiga malam terakhir. Rasakan, hati dan jiwa anda merasa lebih tenang setelah melakukan sholat tersebut.

3. Mendapatkan Banyak Pahala
Sholat merupakan salah satu ibadah dimana jika dilakukan akan mendapatkan banyak pahala dari Allah SWT. Memang sholat istikharah tidak dikategorikan sebagai bagian dari sholat wajib yang harus dilakukan. Tetapi mengerjakan sholat sunnah akan mendapatkan nilai plus dari Allah SWT, selain mendapatkan pahala sholat wajib anda juga mendapatkan pahala dari sholat sunnah yang anda lakukan.

Sungguh, masih banyak lagi keutamaan sholat istikharah yang tidak dapat admin sebutkan satu per satu karena begitu banyaknya manfaat yang bisa anda rasakan. Dan yang pasti, selalu libatkan Allah SWT dalam setiap nafas dan setiap langkah anda. Semoga informasi ini membawa banyak manfaat bagi siapapun yang membacanya.